Rujak Party Ala Rohis

Assalamualaikum


kayaknya udah pada penasaran,nich..
langsung aja ya saya ceritakan..

begini ceritanya..

kemarin hari jum'at tangal 29 Januari 2010
kami anak-anak Rohis seperti biasa berkumpul di Mushola untuk membereskan mushola untuk keperluan sholat jum'at,,
kami yang akhwat bertugas menyapu dari mushola sampai kelas 11ips3..
maklum,saja..
ruangan mushola itu tak cukup untuk menampung banyak orang..
kapasitas mushola itu saja hanya bukup menampung 30-50 orang saja..
sangat sedikit..
sedangkan, jumlah muridnya ada + guru-guru ada 1000 orang lebih..


lalu setelah itu, kami para akhwat, melanjutkan dengan kajian islam..

tapi ironisnya, aku gak dapet chemistry dengan guru pembimbingnya..
karena, aku gak bisa bercanda, gak bisa ngobrol,
dan yang paling gak seru..
aku gak bisa curhat..

pengen banget bilang ke Umi Sri, kalo aku dan temen-temen lebih suka dengan Mb Ria, Mb Nuning dkk..

tapi apa jawaban Umi, coba aja jalanin dulu..



hmmz,
lanjut ke cerita utama yah..
setelah itu kami sholat zuhur,
lalu aku ,maria ,mb ria ,mb nuning dan teman mb nuning memotong-motong buah-buahan untuk rujak party itu..
suatu moment yang seru..
aku langsung mencicipi dengan mencolek bumbu rujak itu..
dan
yummy..
bumbu rujak bikinan mb ria enak loh..

setelah selesai,
tak lantas kami makan-makan..

kami mendengarkan dulu kajian tentang si FULAN oleh ka Pandri..

ka Pandri juga mdnceritakan tentang seorang ulama terkenal penulis kitab-kitab dan hadist (jujur saya lupa namanya)..
beliau masuk surga, bukan karena tulisannya..
tetapi karena..
pada suatu hari saa dia menulis kitab..
ada lalat yang haus hinggap diPenanya, untuk menghisap air tintanya..
dengan penuh keikhlasan, beliau membiarkan lalat itu minum, sampai dia kenyang..
lalu pergi meninggalkannya..
itulah pahala terberat yang ia peroleh..
buah dari keikhlasannya..

lanjut ke rujak party..
setelah itu,
kami dengan sigap, melahap semua nya..
wew,,
abis enak sich..
hehe..

sekian
cerita tentang Rohis minggu ini..

Wassalam





episode latihan upacara

Assalamualaikum..
pagi semua..
semoga hari ini kita masih tetap semangat dalam menjalani setiap episode hidup kita ya kawan-kawan ku..


aku mau sedikit curcol nih..

kemarin, hari senin..
kelasku 11ips2,
terpilih sebagai petugas upacara untuk 1februari 2010 besok..

rasa deg-degan begitu bergelayut di dalam hatiku..
maklum, ini kali pertama, aku menjadi petugas upacara selama hampir 2tahun aku bersekolah di Yp. Unila..


rasanya seru banget pas latihan upacara..
secara, ngambil jam pelajaran guru yang menurut aku pelajarannya membosankan ..

tapi harus ada konsekuensi dari itu semua..
kami harus berpanas-panasan ditengah hari tepat pukul 12.00 WIB..
kebayang dong betapa panasnya..
mana, dilihatin anak2 yang lagi lewat di lapangan YP.Unila..
wah, kami artis dadakan nih..

cuma bedanya mereka gak minta tandatangan aja..
hehehe..

apalagi ditambah mereka yang bertugas menyanyi , suaranya pada gak karuan..
diketawain lah kami..

sekedar info..
aku jadi petugas yang membaca JANJI SISWA..
agak gak nyambung ya..
secara aku anak rohis, harusnya aku yang baca DOA..

hmmz,yasudah ..

kalian doakan kelasku gak malu-maluin yah pas upacara hari senin nanti..

thanks yang sudah baca..





Gaya foto adikku

Wewhh waktu itu hari kamis tanggal 15 bulan 10, yah tepatnya 5 hari setelah Ultah ayahku.. lagi iseng-iseng nonton tipi tuhh (ehh keseleo maksud saya televisi). Lagi gak ada tugas juga gitu. Iseng pula maen hape. Eh taunya ada 1 jagoanku (Rasyid, adekku paling bungsu) sama 2 bidadari kecilku (Nina dan Lita) lagi di pangku sama ayah,

Pikirku dalam hati *wewh, ayah bisa ya mangku 3 adekku itu apalagi Nina secara dia berat gitu . gimana gak berat udah kelas 3 sd geto lohh..

Laulu aku ngomong ma Nina, begini kira2 percakapan yang terjadi diantara kami berdua *ceeiiilleeeaaaa* Prikitieeww..

Aku : ehh nina ngapain manja2an ma ayah, kayak anak kecil aja..
Nina : bodo suka2 gue dung yu..
(yu, panggilan buat gua, anak paling bongsor *eh kepincut lagi* paling tua maksudnya)
Aku : owh, mau gua fotoin ga Nin?
Nina : Mau,,
Aku : bentar gua odupin dulu yah, kamera hape gua..
Nina : Ok..
Beberapa saat kemudian cekreekk..
Sim Salabimm Jadi apa?
Prooooookkk Proooooooookkk Proooooookkkkkkkk...

Jadi ini


Tau yang mana Nina??
Yang itulohh yang sebelah kanan. Antara aku dan 4 adikku, dialah yang paling Item (gak fitnah emang kenyataan). Dia juga paling tomboy. Maennya ma cowo sebanyanya (tapi sering juga maen ma cewe). Pelit banget kalo punya makanan.

Tau yang man Lita dan Rasyid?
Yahh udah jelas Lita yang ditengah (uppss,toko adekku kebuka dikit) maaf semua. Itu terjadi kesalahan teknis dikamera hapeku..
Hehehehe :D.

Tapi ayahku malah lemes pas difoto..
Tapi tetep gantengkan..
Ciiieeeeeee..
Hehehehhe..

Aku sayang ayah..

Teman-temanku berpikir ayahku adalah seorang yang galak, mukanya seremm.. (katanya,lohh) ..
Seperti pada foto ini, ini adalah foto aku saat masih kecil dan yang menggendongku adalah ayahku..
Tapi buatku ayah adalah seorang mofator pemberi inspirasi buat hidupku..
Walau terkadang sering terjadi pertengkaran kecil diantara kami, tapi ayahku paling tahu apa yang ada dihatiku..
Aku terkadang berpikir ingin sekali hal-hal yang baik pada ayahku ada pada orang yang aku sukai..
Saat  Lebaran Idul Fitri tahun kemarin,,
Aku dan keluargaku pergi kerumah nenekku di Ogan Lima (Sebuah kampong yang berada di Provinsi lampung tepatnya di Kota Bumi)..
Saat bersilahturahmi ayahku sempat-sempatnya mengobrol dengan seorang kakek berumur sekitar 60-70 tahunan..
3 jam lebih mereka membahas tentang islam..
Mulai dari tauyhid, haram-tidaknya jeroan dll..
Tadinya aku ingin berlalu dengan pulang kerumah nenek, kebetulan rumah nenekku tidak jauh dari rumah kake itu..
Tapi setelah mendengar perbincangan itu aku jadi penasarn dan terus mengikuti alur cerita mereka..
Sangat seru, ternyata ayahku adalah sosok orang yang bijaksana..
Aku sayang banget sama ayah, juga ibu dan keempat adikku 




Glitter Text @ Glitterfy.com