sekilas cerita hari ini


Kali ini gue mau cerita tentang kisah gue hari ini,
tau gak sih hari ini gue harus maju presentasi Fonologi tentang Implikasi Fonologi ke Materi Pembelajaran Bahasa Indonesia bareng sama temen2 sekelompok gue..
temen-temen yang udah gue anggap temen sendiri..
dan mereka pun udah anggep gue di hidup mereka.. hahaha piss..

oke lanjut lagi..

pas gue maju kedepan tadi siang, sebenernya sih gue sendiri kurang pede sengan apa yang gue bakal jelasin ke temen-temen gue..
disitu gue diem, gue ded-degan, gue grogi (walaupun gag gue tunjukin) gue dengan sok cool gue bilang gue gag deg-degan karena gue gag sendirian ..

waktu temen gue ada yang nanya karena dia kurang paham dengan apa yang gue jelasin, dengan telatennya gue jelasin lagi apa yang gue pahami tentang materi itu, dan akhirnya temen gue diem (entah udah paham atau belum)

alhamdulillah dosen bilang kalau kelompok gue udah cukup maksimal jelasin tentang materi tersebut..

sujud syukur dah, gag kena marah dosen :)

selanjutnya..


Membedakan Sajak Lagu Gadis Itali dan Pantun

LAGU GADIS ITALI
Buat Silvana Malcari

Kerling danau dipagi hari
Lonceng gereja dibukit itali
Jika musimmu tiba nanti
Jemputlah abang diteluk Napoli

Kerling danau dipagi hari
Lonceng gereja dibukit itali
Sendiri abang lalu pergi
Adik rindu setiap hari

Kerling danau dipagi hari
Lonceng gereja dibukit itali
Andai abang tak kembali
Adik mengunngu sampai mati


Webcam ceria!!!

Hasil iseng gue sama adek2 gue dan anak tetangga ..
bahagia banget ini judulnya..
oke lanjut..

bahagia diantara anak2 kecil, daripada gue galau sendirian dikamar kan???

hahaha..



Photobucket


Photobucket 

IMPLIKASI Teori FONOLOGI Terhadap Pembelajaran BAHASA INDONESIA (PUISI)

Postingan kali ini gue buat  dalam rangka membantu gue buat memahami materi yang bakalan gue jelasin saat presentasi fonologi besok.
Doakan semoga presentasi kelompok gue lancar ya kanca-kanca..
*suara drum*
*suara gong*

PhotobucketEhhmm..
Oke gue akan serius..
Inilah materi yang akan gue jelasin dalam presentasi besok..

 


IMPLIKASI Teori FONOLOGI Terhadap Pembelajaran BAHASA INDONESIA (PUISI)

Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia, Teori Fonologi juga dipakai dalam pembelajaran, dan memiliki kaitan yang sangat erat dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, contohnya pada tingkat SMP.
Perhatikan contoh silabus Bahasa Indonesia SMP kelas VII berikut ini.

Perhatikanlah contoh puisi d bawah ini!


24 mei 2012

Gag kerasa umur gue udah 19tahun aja❁◕ ‿ ◕❁,

banyak banget yang udah gue alami dalam hidup gue..
Meskipun banyak dari cerita gue itu, gue alami disebuah kota kecil bernama bandarlampung..
Gue bersyukur masih diberi umur panjang oleh Allah SWT.
Gue bersyukur masih dikasih kesempatan ngerasaain hidup yang bahagia karena orangtua gue bapak ibu gue, adek² gue masih ada disamping gue. (˘⌣˘)ε˘`)
Gue bersyukur masih bisa ngerasain bangku kuliah (maksud gue bukan dimakan loh) (¯―¯٥).
Gue bersyukur punya sahabat yang baik yang mau denger curhat gue (˘ з ˘)
lovelovelove(˘ з ˘)♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Photobucket

doa gue buat diri gue sendiri untuk 1tahun kedepan..

Jalan-jalan ke museum lampung

Say hallo dulu ahh buat yang baca posting aku heheee.
(•͡. •͡ !)ε(•˛.•̃)зε(¬.¬)зε( •̃͡-̮•̃͡)з(•̃o•̃)
Setelah sekian lama ga posting diblog kesayangan ini karenasibuk sama jadwal kegiatan yang padat merayap kayak macetnya jalan disekitarunila kalo udah masuk jam sibuk *agak lebay*. Akhirnya kesampaian juga hasratbuat nulis lagi diblog ini..
Oke fine! Langsung saja ke TKP (tempat kejadian perkara).

Semua ini terjadi akibat ulah aku dan teman-temanku, sebutsaja mereka Maya, Dani, Niluh, Mbak Budi, Sovie, Mira dan Murni. *ups itumahemang udah kesebut*
Oke fine! Kita lanjutkan lagi..

Kami memang sejak awal berencana ingin cari tempat huntingfoto yang bagus, tapi karena terbatasnya waktu dan dana. *ceritanya lagi kere*
Akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat hunting fototerdekat, jadilah kami memilih MuseumLampung sebagai tempat kami foto-foto..
Tempat ini sangat bagus menurut aku, hanya saja kurangterawat keindahan tamannya, sampah dedaunan dan makanan ringan dimana-mana, adanasi berserakan dipinggir taman, dan penjaga museum yang sedikit. Sayangnyatempat ini kurang mendapat perhatian yaa..

Tapi itu tidak mengurangi minat kami untuk berfoto riadisini, berbekal badan masing-masing dan kamera milik bung maya, kami siappasang muka bahagia didepan kamera.. *hahahaa, muka bahagianya didepan kameraaja, fine!*

Dan inilah hasil yang didapat..
~(‘’~) (~’’)~