9 Days Full of Memories (Jakarta)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi, 
Hari ini, saya akan membagikan sedikit moment selama Kuliah Kerja Lapang atau biasa disingkat KKL. Menurut saya, saat itu adalah salah satu moment penting dalam hidup saya. Maklum, selama hidup saya belum pernah pergi jauh (apalagi berhari-hari) tanpa orang tua.  Hal yang saya rasakan saat itu bercampur aduk, ada senang, ada bahagia, sedih, semua bercampur jadi satu selama 9 hari itu. 

Karena 9 hari itu adalah waktu yang tidak sebentar, dan perjalanan yang ditempuh lumayan jauh yaitu Bandarlampung -Jakarta - Bali - Yogyakarta serta kami menggunakan bis selama perjalanan. Hal hasil, banyak waktu kami habiskan di dalam Bis. 

Perjalanan berawal pada tanggal 3 Maret 2014. Bis berangkat sekitar pukul 19:30. Perjalanan dimulai, langit sangat gelap (jelas ya, sudah malam juga). "Hujan yang rintik-rintik di awal bulan itu menambah nikmatnya malam syahdu" - Potongan lirik dari lagu berjudul Sepanjang Jalan Kenangan. 

Keesokan paginya pukul 08:32 Bis yang kami tumpangi tiba di Jakarta. Setelah sekitar 17 tahun ya saya tidak tahu bentuk Ibukota negara Indonesia itu seperti apa, Finally sampai juga di tempat ini.
Jakarta dari balik kaca Bis


Sekitar pukul 10 pagi, kami sampai di Masjid Istiqlal untuk transit (maklum perjalanan jauh, butuh mandi). Pengalaman pertama di masjid yang katanya terbesar di Indonesia ini menjadi pengalaman yang mengesankan. Gedung masjid ini benar-benar indah, luas, serta nyaman. 


Saya, Sovie dan Maya didepan Gereja Katedral (depan Masjid Istiqlal)

perjalananpun dilanjutkan ke tempat berikutnya, yaitu Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.

Deni, Sovie, Saya, Risna dan Mira
Perjalanan berikutnya menuju, Pusat Dokumentasi Sastra HB. Jassin. Tempat ini masih berada di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM).
Sebagian besar dari Batrasia 2011 Kelas A
Saya, Sovie, Tika, Dani, Risna, Maya, Mira, dan Anggun

Sekian untuk postingan kali ini. Namun, perjalanan sesungguhnya baru dimulai.


by: RA

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar