Tempat Wisata Pantai Favorit di Lampung Bagian 1

Sebelumnya saya mengucapkan salam terlebih dahulu..
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai, apa kabar?
Semoga sehat selalu yaa :)

Siang ini, saya akan memposting tentang wisata pantai favorit di Lampung. Sebenarnya ada banyak tempat wisata favorit di Lampung. Waktu saya kecil saya sering diajak Ayah saya ke Pantai Mutun menurut saya tempat itu lumayan cantik, pantainya indah, kalau kamu berkunjung ke tempat itu wajib banget mencoba permainan seru, seperti banana boat, kano, waterboom, bahkan snorkeling.
Pantai Mutun, 28 April 2013
Di dekat pantainya ada waterboom, pemandangan lautnya keren lho dari atas sana. Tempatnya juga bagus untuk foto-foto. Kalau mau dapetin hal yang lebih dari pantai ini. Kamu bisa pergi ke Pulau Tangkil dengan menaiki Kapal kecil, kalau tidak salah biayanya Rp 15.000 per orang.
Sumber: http://4.bp.blogspot.com/-FVSnlNcjIUk/T5Pvx8kDuBI/AAAAAAAAAYw/YLOKct7SmtI/s1600/IMG_8493.jpg

Pemandangan disana sangat indah. Apalagi sekarang lagi nge-hits dikalangan remaja bandarlampung yang berkunjung ke pulau itu wajib berfoto di depan tulisan "TANGKIL"
Sumber: http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/suasana-di-pulau-tangkil-_141208152342-802.jpg
Tapi saat saya pergi ke tepat itu, belum ada tulisan pulau Tangkil disana. Jadilah yang saya lakukan adalah foto selfie dan main wahana yang ada disana. Pulau Tangkil berada di, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Indonesia.Untuk bisa menaiki wahana itu, saat itu saya membayar sekitar Rp 25.000 per orang.

Pantai Kalianda Resort.

Waktu saya masih kecil. Saat saya hanya memiliki 1 orang adik. Ayah pernah mengajak saya ke Pantai Kalianda Resort. Menurut saya tempat itu, indah dan penuh kenangan. Pantainya kala itu tidak terlalu ramai. Oleh karena itu Ayah memilih tempat itu untuk berlibur bersama Ibu, Saya beserta adik saya. Saya masih ingat dengan jelas kenangan tentang pantai yang nyaman dengan banyak bintang laut di kanan dan kiri. Sangat hangat dan sangat berkesan, sampai saya masih bisa mengingatnya hingga saat ini.
Sumber: http://fc09.deviantart.net/fs10/i/2006/138/8/5/Kalianda_Beach_by_danibebek.jpg

Pantai Pasir Putih

Selain 2 pantai itu, ada pantai lain yang tidak kalah menariknya. Yaitu Pantai Pasir Putih.Sama seperti namanya, pantai ini benar-benar putih. Dan pemandangannya sungguh indah. Lautnya berwarna biru yang cantik.

Alam yang menakjubkan dan lokasi yang hanya berjarak 20 kilometer dari kota Bandar Lampung. menjadikan pantai ini sebagai objek wisata andalan di Lampung. Pantai Pasir Putih ini berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 45 menit perjalanan dari rumah saya heheheee..

Kalau kita berbicara pantai ini. Yang ada didalam ingatan saya adalah kenangan saat perpisahan SD dulu. Waktu itu belum ada smartphone seperti sekarang, dan saya tidak punya handphone. Jadilah berfoto menggunakan kamera milik teman. Dan fotonya entah sekarang ada dimana.


Wisata Pulau Pahawang

Akhir Bulan kemarin, tepatnya tanggal 23 November 2014, saya bersama teman-teman menggunakan jasa travel untuk pergi ke pulau itu. Harganya Rp 165.000 untuk satu orang. Menurut saya itu cukup murah. Terlebih sudah dapat makan siang, dan free peralatan snorkeling, serta pelepasan anemon, dan foto underwater.

Perjalanan menuju Pulau Pahawang dimulai dengan berkendara menggunakan kendaraan bermotor sekitar 45 menit- 90 menit menuju ke Pantai Klara yang ada di Kabupaten Pesawaran terlebih dahulu. Pantai tersebut merupakan titik penyeberangan ke Pulau Pahawang. Lalu kita dapat menaiki perahu. Normalnya Rp 500.000 per perahu untuk 15 orang. Tapi itu kan sudah termasuk dalam paket trip, jadi ya sudah dibayarkan hehee..
Sumber: Dokumen Pribadi
Perjalan di laut lepas sekitar 2jam. Cukup lama, tapi menyenangkan.
Sesampainya di dekat Pulau Pahawang, Kapal berhenti. Kami di instruksikan untuk turun ke bawah dengan memakai peralatan snorkeling terlebih dahulu. Yeah. Takut banget awalnya. Takut tenggelam dalam lautan luka dalam wkwkk..
Sumber: Dokumen Pribadi
Apa yang kalian pikirkan dari foto diatas. Ga kayak orang lagi snorkeling yaa.. Justru mirip korban banjir yang pakai pelampung. Itu kata teman saya ketika melihat foto ini. Tapi jelas menyenangkan. Karena ini pengalaman pertama. dan mungkin yang terakhir. heheheee..
Itu penampakan dari papan selamat jalan pahawang. Oh, pulaunya keren bangeett apalagi lautnya masih bersih dan banyak ikannya.

Pulau Gosong Cukuh Pandan

Pulau Gosong juga tak kalah menariknya dari Pulau Pahawang. Menurut saya lautnya lebih cerah warnanya hingga saya bisa melihat dasarnya, banyak ubur-uburnya. Kereeennnn..

itu baru beberapa tempat wisata pantai di Provinsi Lampung, khususnya di sekitar Bandar Lampung yang bisa saya jelaskan dalam postingan ini. Mau tahu pantai apa lagi yang akan saya ceritakan?
Tunggu postingan selanjutnya..

Salam kenal chingu
Reaksi: