Tempat Wisata Pantai Favorit di Lampung Bagian 2 (Edisi KKNKT)

Beberapa bulan lalu, ketika saya pergi KKN untuk keperluan pendidikan saya. Saya menemui banyak pantai yang indah di sana. Bahkan, keindahannya sampai terdengar ke luar pulau, bahkan luar Indonesia, mungkin sampai luar bumi, hehheeee...

Pantai Melasti, terletak di kabupaten baru pecahan kabupaten Lampung Barat, yaitu Kabupaten Pesisir Barat. Menurut saya tempat ini lumayan cantik dan masih asri. Saat pertama kali berkunjung ke sana. Saya agak kaget dengan kandang babi yang dimiliki warga sana. Untuk sampai ke tempat itu, kita harus melewati jalan yang penuh dengan poho kelapa yang menjulang tinggi, dan Babi-babi di sisi kiri. Sangat kaget saat itu, kenapa bisa ada babi disana. Jadi yang agak takut dengan babi seperti saya, bisa pergi menyusuri jalan itu dengan naik motor, hehe.. Waktu itu saya pergi ke sana bersama 1 orang teman kkn saya, dan dua orang murid saya selama PPL di sana. Kenyataannya, ya seperti saya bilang tadi. Pantainya benar-benar indah. asri, nyaman, dan bisa lihat sunset, romantis banget deh jadinya, kalau kesana bersama orang terkasih.

Sumber: http://static.panoramio.com/photos/large/18403577.jpg
saat mengunjungi pantai ini, pemandangan lain yang dapat kita lihat adalah sebuah Pure yang saya lupa namanya. Pure itu berada di dekat pantai, tapi tidak menghadap pantai. Waktu saya berkunjung kesana saya tidak bisa berfoto-foto karena hari sudah gelap. dan tidak mungkin berfoto, ga akan kelihatan gambarnya heheeee..
Sumber: http://static.panoramio.com/photos/large/78139112.jpg
Jika kita tidak ingin bermain pasir, kita bisa duduk-duduk di pinggir pantai. Kalian tidak perlu khawatir, tidak perlu membawa tikar saat kesini. Karena disini ada kursi panjang dari semen yang bisa kamu duduki. Pemandangan bisa sangat indah dari sini, tanpa perlu basah terkena air. Dan juga, sebaiknya jangan pergi mandi air laut, jika tidak bersama orang-orang asli sini. Karena yang tahu keadaan pantai ini adalah orang-orang disekitar ini. dan alasan lain saya tidak mandi kala itu adalah karena air laut sedang pasang. kan ngeri kalo hanyut, apalagi saya cuma mahasiswa KKN disini.

--------------

Pantai Biha

Pantai ini terletak tidak jauh dari tempat induk semang (rumah yang saya tempati selama disana) tepatnya di Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat provinsi Lampung. Jaraknya sekitar kurag lebih 500 meter berjalan kaki. Pantai ini bisa dibilang pantai yang cukup tersembunyi. Bayangkan saja. 1 minggu pertama selama berada di sana, saya tidak melihat kenampakan pantai sama sekali. Tapi tiap malam ketika saya tidur selalu terdengar deburan ombak. AAhh, kenangan itu jutru berhasil membuat saya selalu rindu ingin kembali ke sana (walau bukan dalam suasana kkn).

Untuk bisa sampai ke tempat itu, kita harus melewati sebuah masjid, lalu melewati perkebunan, sebuah pasar yang hanya buka pada selasa pagi, melewati pepohonan bakau. Barulah kita bisa mencapai tempat ini. Pasirnya berwarna putih kecoklatan. Sangat indah, dan bila pasirnya diinjak kaki kita akan sedikit masuk kedalam. Ombaknya cukup tenang, tapi tetap saja, kami tidak diperbolehkan untuk berenang disana. Karena ombak sedang pasang ketika sore hari.

Berikut adalah beberapa moment saat pergi ke Pantai ini.

Langit, dari pasar selasa
Kenampakan pasir yang ada dipantai Biha, masih terjaga.
Sunset dari balik pepohonan
Pasir pantai menyatu dengan ombak.
Ombak yang tenang, dan membuat kenangan akan Biha teringat kembali.
Foto bersama mahasiswa kkn, induk semang, dan anak induk semang.
Florensia, Eka, Isra, Dilla, Dewi
Ngah Intan, Dek Indra, Emak, Ana, Dara.
------------------------

Pantai selanjutnya yang saya kunjungi selama hampir 3 bulan kkn adalah:

Pantai SP6, ada juga yang menyebutnya Pantai Cantik, benar saja pantai ini memang cantik. Berada di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupater Pesisir Barat. Pantainya indah, saat kita ingin memasuki tempat ini, kita haru smelewati pepohonan kelapa yang tinggi, kita bisa melewatinya dengan naik kendaraan bermotor jika tidak ingin kelelahan, karena untuk masuknya lumayan pegel kalau naik kaki, hehe.

Saat kita sampai, kita akan berada disebuah tebing, yang cukup tinggi. Namun kita bisa turun ketika ombak sedang surut, karena pasirnya sangat indah dan putih. Tapi harus tetap berhati-hati, karena ombaknya cukup besar, dan juga ada karang-karang yang licin.

Dibeberapa spot, yang nampak bukanlah pasir, melaikan karang yang terlihat seperti lantai yang indah.
Penampakan Pantia dari atas tebing.
Bulu babi
Bermain gitar bersama murid-murid di pinggir pantai
Spotnya sangat bagus untuk tempat berfoto
Bahagia itu sederhana guys..
Bakar jagung
Berjalan di tepi pantai, bertiup angin berhembus.
Koprol di tepi pantai
Perjalanan Pulang ke Biha

---------

Masih ada 3 pantai lagi yang saya kunjungi selama 3 bulan kknkt di pesisir barat, yaitu pantai Karang Ngimbur, Pantai Rata Putus, dan Tembaka.

Next Post:

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar